Share

Hilangkan Silinder Mata, Minati Atmanegara Pilih Lasik

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 17:10 WIB
$detail['images_title']
Minati pernah operasi lasik (Foto: Erika/Okezone)

LASIK atau Laser-Assisted in situ Keratomileusis adalah teknologi yang ampuh untuk memperbaiki penglihatan dari cacat mata. Walaupun terbilang mahal, ini bisa menjadi satu-satunya jalan untuk mengoreksi gangguan penglihatan.

Manfaat Lasik pun pernah dirasakan oleh aktris senior Minati Atmanegara. Wanita yang sering terlihat mengenakan kacamata ini, pernah mencoba lasik untuk mengenyahkan penglihatan kabur akibat silinder pada matanya.

“Saya pernah operasi untuk koreksi mata minus dan silinder. Cukup bertahan enam tahun, tapi habis itu karena proses penuanan, saya dapat rabun dekat, tapi silindernya enggak pernah kembali, tuh,” tuturnya kepada Okezone saat ditemui baru-baru ini, di XXI Epicentrum, Jakarta, belum lama ini.

Mengenai cara menjaga kesehatan mata, wanita berusia 55 tahun ini mengaku tidak mengkhususkan gaya hidup sehatnya untuk mata saja. Yang ia lakukan setiap hari seperti memilih makanan bergizi dan rutin olahraga senam yang telah dirintisnya sejak lama.

“Enggak ada yang khusus buat mata, ya. Tapi saya selalu minum jus buah sehat, seperti wortel dan yang lainnya. Terus olahraga, seperti senam, juga masih tetap saya lakukan. Secara nggak langsung itu bagus juga buat kesehatan mata, kan,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)