Share
Advertisement

Printer Wi-Fi untuk Mobilitas Tinggi

Advent Jose , Jurnalis-Sabtu 22 November 2014 14:01 WIB
Ilustrasi Printer Wi-Fi untuk Mobilitas Tinggi  (Foto : Dtascrip)
Ilustrasi Printer Wi-Fi untuk Mobilitas Tinggi (Foto : Dtascrip)
A
A
A

JAKARTA - Canon menghadirkan PIXMA iP110, printer portabel berteknologi Wi-Fi yang ringkas untuk mobilitas tinggi. Printer tesebut sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan punya banyak kebutuhan mencetak dokumen karena mudah dibawa kemanapun.

“Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, PIXMA iP110 sangat tepat, Printer ini bentuknya sangat ringkas sehingga mudah dibawa kemana pun. Teknologi Wi-Fi semakin memudahkan karena mencetak bisa langsung dari laptop, smartphone atau tablet tanpa harus terhubung dengan kabel,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Printer ini memiliki bentuk yang ringkas dan ramping sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian. PIXMA iP110 Printer ini memiliki dimensi 322 x 185 x 62 mm dengan berat tidak lebih dari 3,8 kg. Pengguna bisa mencetak di mana pun, bahkan di tempat yang tidak memiliki sumber listrik karena PIXMA iP110 ada juga yang telah dilengkapi dengan baterai.

Meskipun bentuknya kecil, printer ini mampu menghasilkan kualitas cetak yang luar biasa, baik untuk cetak dokumen hingga cetak foto. Printer PIXMA iP110 mampu menghasilkan tinta mikroskopis sekecil 1pl dengan kualitas foto sangat mengesankan, bahkan di kertas biasa.

Printer protabel ini memiliki kemampuan resolusi cetak 9.600 x 2.400 dpi dengan kecepatan cetak rata-rata 53 detik untuk foto borderless ukuran 4x6”. Untuk dokumen hitam putih dapat dicetak dengan kecepatan rata-rata 9 ipm (image per minute), sementara dokumen A4 berwarna dengan kecepatan rata-rata 5,8 ipm.

Printer ini memiliki fitur “Save Black Ink Mode” sehingga Anda dapat menyesuaikan penggunaan tinta hitam untuk memperpanjang durasi cetak hitam putih. Meski pun tinta hitam telah habis, namun jangan khawatir karena printer ini dapat terus menghasilkan warna hitam dengan mengolah gabungan dari tinta warna yang ada.

Konektivitas Wi-Fi

Selain bentuknya yang kecil dan ringkas, Anda semakin dimanjakan dengan mudahnya pengoperasian printer ini. Tidak harus terhubung dengan komputer untuk melakukan proses cetak. PIXMA iP110 ditunjang dengan teknologi Wi-Fi sehingga bisa dioperasikan menggunakan wireless LAN dengan standar IEEE802.11b/g/n. Hal ini memungkinkan pengguna mencetak tanpa sambungan kabel melalui notebook, smartphone dan bahkan langsung dari kamera digital Wi-Fi Canon.

Fitur Cloud Printing, pengguna bisa melakukan cetak dokumen atau foto dari jarak jauh. Meski pun printer sedang ada di kantor, Anda bisa bisa mencetak langsung dari rumah. Dengan aplikasi PIXMA Printing Solutions, Anda cukup menggunakan Google Cloud Print untuk mencetak foto atau menggunakan Gmail atau Google Drive untuk cetak dokumen.

Printer ini juga dilengkapi dengan Fitur Auto Power ON/OFF yang membuat konsumsi energi jadi lebih efisien. Printer akan otomatis menyala ketika ada perintah mencetak. Setelah beberapa periode non aktif, printer pun secara otomatis akan mati.

Harganya, PIXMA iP110 (tanpa baterai) dibanderol sekira Rp.3.250.000. Sedangkan PIXMA iP110(dengan baterai) dipatok Rp. 3.700.000. Kedua printer tersebut dipasarkan melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement