Share
Advertisement

Sonim XP6, Pesaing Terbaru Smartphone Tangguh

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 23 November 2014 06:02 WIB
Ilustrasi Sonim XP6, Pesaing Terbaru Smartphone Tangguh (foto : Phonesreview)
Ilustrasi Sonim XP6, Pesaing Terbaru Smartphone Tangguh (foto : Phonesreview)
A
A
A

CALIFORNIA – Smartphone tangguh atau yang dikenal dengan Rugged smartphone mulai populer belakangan ini. Hal itu didorong karena banyak orang yang bekerja di lingkungan yang ekstrim yang membutuhkan dukungan handset pintar.

Jajaran smartphone kasar atau tangguh bertambah lagi. Terbaru, smartphone bernama Sonim XP6 akan pilihan pengguna yang membutuhkan perangkat yang mampu tahan terhadap tetesan dan tumpahan air juga debu.

Sonim XP6 adalah smartphone minimalis dengan layar 2,64 inci beresolusi 320 x 432. Di dalamnya terdapat prosesor Snapdragon 400, RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB untuk memperkuat sektor performa.

Handset ini juga memiliki kamera 5MP, lampu LED di bodi belakang serta baterai bertenaga 4,820mAh. Ponsel ini mengusung desain  candy bar berlayar kecil, dengan tombol  fisik dibawahnya.

Tentunya seperti yang lazim terdapat di smartphone dengan konsep tangguh, Sonim XP6 memiliki sertifikasi IP68, IP69 dan MIL-STD 810 sebagai unsur daya tahan terhadap keadaan ekstrim.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan Push-to-Talk untuk komunikasi cepat serta memiliki speaker yang dapat mengeluarkan suara mumpuni. Perangkat ini tersedia di AT & T dan dibanderol dengan harga  USD524. Demikian dikutip Phonesreview, Sabtu (22/11/2014).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement