Share

Jangan Simpan Makanan Ini di Kulkas

Irwina Istiqomah, Okezone · Minggu 23 November 2014 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 298 1069623 jangan-simpan-makanan-ini-di-kulkas-COOIvPnbVi.jpg Jangan simpan makanan ini di kulkas (Foto: Foodproductiondaily)
A A A

SEBAGIAN besar makanan dapat disimpan di dalam lemari es. Namun, ternyata tidak semua makanan bisa disimpan di dalam lemari es.

Jika makanan ini disimpan di lemari es maka bisa mengurangi khasiat atau mengubah tekstur. Seperti dilansir Huffingtonpost, berikut ini makanan yang tidak bisa disimpan di dalam kulkas.

Tomat

Tomat akan kehilangan semua rasa jika disimpan di lemari es. Udara dingin di lemari es menghentikan proses pematangan yang memberi tomat lebih banyak rasa. Lemari es juga akan mengubah tekstur tomat. Suhu dingin memecah membran dalam dinding buah.

Kemangi

Kemangi akan layu lebih cepat jika dibiarkan di lemari es, dan juga akan menyerap bau makanan di sekitarnya. Lebih baik untuk menyimpan kemangi di luar lemari es, dalam semangkuk air tawar.

Kentang

Menyimpan kentang dalam suhu dingin di lemari es akan mengubah pati menjadi gula. Anda bisa menyimpan kentang di dalam keranjang tanpa membuatnya menjadi dingin. Kentang lebih bagus disimpan pada suhu yang mendekati 45 derajat.

Minyak zaitun

Anda harus menyimpan minyak zaitun di tempat yang sejuk dan gelap, tetapi tidak di lemari es. Minyak zaitun akan mengembun dan berubah menjadi keras.

Kopi

Jika Anda meninggalkan kopi di lemari es, kopi akan kehilangan rasa, dan membuat lemari es Anda menjadi bau. Anda harus menyimpan kopi di tempat yang sejuk dan gelap, di mana rasa dan kesegarannya tetap terjaga.

Madu

Tidak perlu menyimpan madu di dalam lemari es. Madu akan tetap baik asalkan tertutup rapat. Menyimpan madu di dalam lemari es dapat menyebabkan madu mengkristal. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini