Share

Nekat Nyuri Kotak Amal, Siti Dikeroyok Warga

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Minggu 23 November 2014 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 338 1069460 nekat-nyuri-kotak-amal-siti-dikeroyok-warga-bajbDTjjb2.jpg Nekat Nyuri Kotak Amal, Siti Dikeroyok Warga (ilustrasi Okezone)
A A A

DEPOK - Warga Jalan Bambon Raya RT 002/017 Kelurahan Beji, Beji, kota Depok geram atas ulah Siti Saadah (44) warga Bojong Pondok Terong Nomor 12 RT 001/03, Cipayung, Depok. Siti langsung menjadi bulan - bulanan warga lantaran mencuri dengan modus mengincar uang di dalam kotak amal yang diletakan di mini market Indomret.

Kejadian berawal saat Siti datang ke Indomaret berpura - pura menunjukan surat tugas pengambilan uang kotak amal kepada karyawan mini market, Lalu Siti membuka gembok kotak amal menggunakan kunci milik Siti.

"Lalu pelaku mengambil uang yang berada di dalam kotak amal dan dimasukan kedalam tas milik pelaku, perbuatan pelaku diketahui oleh saksi lalu pelaku ditangkap," ungkap Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan, Sabtu malam (22/11/2014).

Namun saat pegawai mini market mengonfirmasi ke DKM masjid L Hidayah, Ardanih (51), pihak masjid mengaku tidak memerintahkan Siti atau siapapun mengambil uang di kotak amal. Langsung saja Siti tertangkap tangan.

"Barang bukti berupa kotak amal Masjid Al Hidayah uang tunai Rp.

2.100.400, 41 empat puluh satu anak kunci, tas kain warna biru bertuliskan Indomaret," ungkap Johan.

Siti dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Kasus tersebut ditangani Polsek Beji dengan nomor LP/ 166 / K / XI / 2014 / Rseta Depok / Sek Beji. Polisi memeriksa tiga saksi dalam kasus tersebut.(fid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini