Share

Sendang Ontrowulan 'Tercemar' Akibat Ritual Seks Bebas

Bramantyo , Okezone · Minggu 23 November 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 340 1069532 sendang-ontrowulan-tercemar-akibat-ritual-seks-bebas-8WsTHO8hEy.jpg Sendang Ontrowulan 'Tercemar' Akibat Ritual Seks Bebas (Foto: Bramantyo/Okezone)
A A A

SRAGEN - Gunung Kemukus memiliki sumber mata air yang tak pernah kering sekalipun terjadi musim kemarau. Sumber air itu dipercaya sebagai tempat untuk membersihkan diri.

Selain makam Pangeran Samudro, di Gunung Kemukus juga terdapat Sendang Ontrowulan. Konon sendang tersebut merupakan tempat membersihkan diri Ibu Pangeran Samudra yang bernama R.Ay. Ontro Wulan sebelum masuk ke makam putranya. Dan sampai saat ini sendang tersebut diberi nama Sendang Ontrowulan.

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat setelah mendengar kabar kematian putranya R.Ay. Ontrowulan, segera menyusul ke tempat Pangeran Samudra dimakamkan.

Akhirnya Ibu Pangeran Samudro berniat untuk bermukim di dekat makam Pangeran Samudro untuk merawat makamnya.

Sebelum masuk ke makam R.Ay. Ontrowulan akan membersihkan diri terlebih dahulu di sendang tersebut. Konon saat mengibaskan rambutnya hiasan bunga di rambutnya terjatuh dan tumbuh menjadi pohon Nagasari yang sampai saat ini bisa didijumpai di sekitar sendang tersebut.

"Sampai saat ini sendang (sumber air) tersebut airnya tidak pernah habis bahkan di musim kemarau sekalipun," terangnya.

Sayangnya, Sendang Ontro Wulan itu kini digunakan sebagai salah satu syarat membersihakan diri bagi peziarah makam Pangeran Samudra sebelum melakukan ritaul seks untuk mencari kekayaan. Sebab, konon, ditempat itu, apapun permohonan yang diucapkan untuk mewujudkan semua keinginan menikmati kekayaan dunia, bisa terkabul.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini