Share

Asrama Mahasiswa Papua Diserang, 1 Orang Ditikam

Andi Ilham , Koran SI · Minggu 23 November 2014 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 340 1069559 asrama-mahasiswa-papua-diserang-1-orang-ditikam-vlRdhWMawO.jpg Asrama Mahasiswa Papua Diserang, 1 Orang Ditikam (Foto: Okezone)
A A A

MAKASSAR- Asrama mahasiswa Papua yang terletak di Jalan Mappala, Kecamatan Rappocini, diserang sejumlah orang tak dikenal dini hari. Akibatnya, satu penghuni bernama Carles Sihumbi terkena tikaman di bagian perut dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Faisal untuk mendapat perawatan medis.

Informasi yang diperoleh, penyerangan sejumlah kelompok tak dikenal ini mengakibatkan kaca jendela bagian depan asrama yang dihuni belasan mahasiswa asal Papua pecah berantakan.

Kejadian itu dipicu dua pengendara sepeda motor melintas di depan asrama Papua dan langsung dicegat dan dipukuli oleh mahasiswa Papua tersebut yang dalam keadaan mabuk lantaran menduga jika kedua pengedara itu adalah pelaku pencurian yang selama ini mereka cari.

Tak terima dipukuli dan motornya disandera, dua pemuda tersebut kemudian memanggil rekannya dan melakukan penyerangan balasan dengan menggunakan badik dan batu. Kedua kubuh pun terlibat bentrok hingga aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini tiba di lokasi kejadian.

Menurut penghuni asrama Papua, Mona Kosari bahwa sudah banyak barang berharga milik penghuni asrama Papua yang dicuri oleh pelaku. Dari beberapa korban sudah tiga laptop, handphone, bahkan motor kehilangan.

"Kami sudah sering melapor ke bapak polisi tapi tidak respon sama sekali dan terpaksa kami bergerak sendiri," kata pria berambut Gibal yang kuliah di Universitas 45 Makassar, Minggu (23/11/2014)

Sementara itu, Kompol Ade Hermanto, yang dihubungi membenarkan peristiwa itu dan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penyerangan itu.

"Benar peristiwanya itu sekitar pukul 03.00 Wita. Jadi kami mendapat laporan jika ada pertikaian di Jalan Mappala, antara warga dan penghuni asrama Papua. Ada dua sepeda motor yang sempat disandra namun kami cepat sterilkan situasi, dan sementara dalam proses lidik," ujarnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini