Share

''Candi Borobudur Perlu Dieksplorasi''

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 406 1069554 candi-borobudur-perlu-dieksplorasi-ANvhkhG5bO.jpg Candi Borobudur (Foto: Blamethemonkey)

PESONA Candi Borobudur yang penuh sejarah sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia tidak diragukan lagi. Sebagai destinasi wisata yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia, popularitas candi Buddha ini tidak diragukan.

Namun, menurut presenter Rising Star, Ovi Dian, Borobudur perlu dieksplorasi lagi agar wisatawan tidak merasa bosan.

“Candi Borobudur sebagai salah satu tujuan wisata dunia kan. Tapi mungkin orang bosan kalau cuma gitu saja,” ucap runner-up Miss Indonesia 2012 ini saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ovi Dian (Foto: Okezone)

Wanita kelahiran Malang, Jawa Timur ini mengakui bahwa masyarakat Indonesia sebenarnya kreatif, sehingga bisa memanfaatkan Candi Borobudur dengan berbagai cara. Jika ada sesuatu hal lain yang menarik di Candi Borobudur, maka kunjungan wisatawan akan meningkat.

“Mungkin lebih bisa di-explore lagi. Karena sebenarnya orang Indonesia tuh kreatif,” terangnya.

Untuk melakukan hal itu, tentu saja harus dimulai dari pemerintah. Pemerintah dapat melakukan apa saja untuk membuat citra Indonesia di mata dunia menjadi lebih baik dan menarik untuk dikunjungi.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa lebih berusaha lagi untuk memberikan citra yang baik kepada dunia,” tutupnya. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini