Share

Rahasia Tangkal Flu di Musim Hujan

Dewi Kurniasari, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 13:55 WIB
$detail['images_title']
Biji labu dan sup jamur (Foto: Womenshealthmag)

SAAT musim hujan tiba, penyakit flu akan menyerang kita terutama saat imunitas melemah. Tidak usah khawatir, semua bisa dicegah dengan beragam jenis bahan makanan.

Saat diserang flu semua aktivitas akan terganggu. Namun cegahlah penyakit flu dengan enam makanan penangkal berikut ini, seperti dikutip Womenshealthmag, Minggu (23/11/2014).

Biji labu

Setiap orang tentu suka menyantap beragam olahan dari daging buah labu. Tapi siapa sangka, biji labu yang sering kita acuhkan ternyata memiliki kandungan zinc yang dapat membantu sel darah putih untuk melawan penyakit. Anda dapat mencampur biji labu dengan cokelat siram atau dikeringkan, lalu diolah menjadi keripik.

Tuna

Ikan tuna menjadi sumber gizi baik yang menjaga kerusakan sel akibat radikal bebas, dan meningkatkan imunitas. Anda dapat menyulap tuna menjadi sandwich lezat yang dicampur dengan sayuran.

Jamur

Menyantap semangkuk sup jamur hangat diyakini dapat mencegah serangan flu. Jamur mengandung beta glucan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi.

Ubi jalar

Vitamin A yang dikandung oleh ubi jalar dapat melawan radikal bebas yang berguna menjaga imunitas tubuh. Untuk itu, rajinlah menyantap ragam olahan ubi jalar setiap hari agar kondisi tubuh terjaga di kala musim hujan.

Teh hijau

Menikmati secangkir teh hujan di kala hujan tiba mantapnya luar biasa. Di balik kenikmatan itu, ada rahasia dari teh hijau yang memiliki antioksidan yang dapat menunjang kesehatan tubuh Anda secara optimal.

Yogurt

Menyantap sesendok yogurt memiliki banyak manfaat. Salah satunya, kandungan probiotik yang difermentasi alami di dalam yogurt, sangat baik menjaga imunitas tubuh dari serangan flu. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)