Share

Cara Sederhana Bersihkan Tangan si Mungil

Risma Damayanti, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 14:52 WIB
$detail['images_title']
Cara sederhana bersihkan tangan si mungil (Foto: Boldsky)

TANGAN bayi sangat rawan menjadi tempat berkembang biak bakteri. Good Parents harus selalu menjaga tangan bayi agar bersih. Setelah bayi Anda merangkak, Anda harus selalu mengecek telapak kecilnya agar tetap bersih.

Biasanya, bayi suka memasukkan benda ke dalam mulutnya. Bersihkan tangan mereka secara berkala. Berikut cara sederhana untuk menjaga tangan si bayi tetap bersih, seperti yang dilansir Boldsky.

Air hangat

Air hangat adalah cara yang paling aman untuk membersihkan tangan bayi Anda. Celupkan tangan bayi ke dalam mangkuk berisi air hangat setiap setelah merangkak.

Kapas

Kapas beraneka ragam, namun kapas yang aman digunakan untuk bayi adalah kapas yang berbentuk bulat halus. Bersihkan sela-sela jari bayi Anda setelah merangkak dengan kapas basah.

Tisu basah

Anda dapat menggunakan tisu basah untuk membersihkan tangan si mungil. Tisu basah juga mudah untuk dibawa berpergian. Sebaiknya dipilih tisu basah yang khusus untuk bayi.

Pelembap antiseptik

Setelah bayi Anda merangkak, pastikan tangannya diolesi pelembap antiseptik agar terlindung dari kuman. Setelah itu tangan bilas dengan air dan handuk kering.

Busa sabun

Tuangkan busa sabun yang aman ke dalam mangkuk berisi air hangat. Busa akan membuat bayi Anda tertarik untuk memasukkan tangannya ke dalam air sehingga tangan mungilnya akan bersih. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)