Share
Advertisement

Performa Nexus 5 Lebih Cepat Dibanding Nexus 6?

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Minggu 23 November 2014 12:38 WIB
Performa Nexus 5 Lebih Cepat Dibanding Nexus 6? (Foto: Digitalspy)
Performa Nexus 5 Lebih Cepat Dibanding Nexus 6? (Foto: Digitalspy)
A
A
A

CALIFORNIA - Berdasarkan penelitian, Nexus 5 menunjukkan performa yang lebih cepat dibandingkan Nexus 6. Sebagian pengguna tentu menginginkan produk baru memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Dilansir Digitalspy, Minggu (23/11/2014), meskipun menampilkan prosesor Snapdragon 805 dan RAM 3GB serta Google Android 5.0 Lollipop, pengguna masih menemukan adanya lag ringan. Website AnandTech melaporkan, perangkat yang dikapalkan dengan Android 5.0 datang dengan enkripsi yang diaktifkan.

Kabarnya, enkripsi tersebut menjadi sumber dari masalah. Sementara pada saat Nexus 6 dengan enkripsi tidak diaktifkan (disabled), penguji menemuka bahwa performa random read menjadi 62,9 persen, performa random write menjadi 50,5 persen dan performa sequential read menjadi 80,7 persen.

Dengan enkripsi tersebut, Nexus 6 menjadi terasa lebih lambat dibandingkan pendahulunya. Untuk harga Nexus 6 dan Nexus 5, selisih harga keduanya sekira 160 poundsterling.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement