Share

Pasutri Ini Menjadi Pemilik Pertama Mobil Toyota Mirai

Anton Suhartono, Okezone · Senin 24 November 2014 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1069880 pasutri-ini-menjadi-pemilik-pertama-mobil-toyota-mirai-hBdzSQNyZs.jpg Marianne dan David merupakan orang pertama yang mendapat mobil hidrogen Toyota Mirai (Foto: Autobloggreen)
CALIFORNIA - Sepasang suami istri asal Los Angeles, Amerika Serikat, akan menjadi pemilik pertama mobil hidrogen Toyota Mirai. Sang istri, Marianne Ellis, memenangkan mobil yang unitnya baru tersedia pada 2015 itu saat mengikuti acara lelang tiket yang digelar Environmental Media Association (EMA) pada 18 Oktober 2014.
 
Tiket tersebut kemudian diundi kembali dan pemenangnya berhak menjadi pemilik pertama mobil tersebut di Los Angeles.
 
Kunci Mirai diserahkan kepada Marianne dan suaminya, David, di perhelatan Los Angeles Motor Show pekan lalu. Mereka masuk dalam jajaran orang pertama yang akan duduk di belakang setir mobil masa depan hidrogen produksi Toyota Motor itu.
 
David sebenarnya sudah sejak lama ingin memiliki mobil ramah lingkungan, termasuk yang berbahan bakar hidrogen. Mengetahui hal itu, Marianne mencoba peruntungan dengan mengikuti lelang tiket tersebut.
 
Mobil ini akan menjadi hadiah ulang tahun pernikahan ke-30 mereka yang spesial.
 
"Bagi kami, ini seperti berada di ujung perubahan. Ini merupakan kesempatan untuk mendukung lingkungan dan menerapkan energi bersih. Menjadikan mobil ini (Mirai) sebagai bagian dari gaya hidup terwujud sudah,” ucap Marianne seperti dikutip dalam pernyataan resmi Toyota, Senin (24/11/2014).
 
Toyota Mirai merupakan mobil bertenaga hidrogen. Dalam kondisi tangki penuh, mobil ini mampu melaju sejauh 480 kilometer. Dibutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit untuk mengisi ulang tangki.
 
"Pengemudi pertama Toyota Mirai ini akan memimpin pengemudi lainnya menuju masa depan. Kami sangat senang menghadirkan David dan Marianne dalam memimpin gerakan mobil fuel cell di Los Angeles,” terang Bob Carter dari Toyota Motor Sales USA.
 
Acara lelang tersebut mendatangkan keuntungan bagi program yang sedang digalakkan EMA. Presiden EMA Debbie Levin mengatakan, peserta lelang seperti Marianne dan David merepresentasikan keinginan dari warga Los Angeles untuk belajar dan merangkul lebih banyak kalangan akan teknologi ramah lingkungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini