Share

Menegangkan, Truk Terbang di Atas Mobil FI

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 24 November 2014 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1069881 menegangkan-truk-terbang-di-atas-mobil-fi-0NiiqnoYhZ.jpg F: Menegangkan, Truk Terbang di Atas Mobil FI (Worldcarfans)

LONDON - Perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam perangkat komputer, EMC, belum lama ini melakukan kerjasama dengan tim balap Formula 1, Lotus.

Kerjasama yang dilakukan kali ini tidak ada hubungannya dengan balap Formula 1, melainkan untuk memecahkan rekor truk melompat yang akan dicatat dalam Guinness World Records.

Seperti dilansir dari Worldcarfans, Senin (24/11/2014) EMC dan tim balap Lotus melakukan aksi yang sangat menegangkan pada 6 November 2014 dengan mengambil tempat di Bentwaters Park, Suffolk, Inggris.

Dalam aksi ini, sebuah truk yang dikendarai oleh Mike Ryan berhasil melompat sekaligus melayang dengan sempurna di atas mobil Lotus FI yang dikendarai oleh Martin Ivanov.

Untuk diketahui, Mike Ryan merupakan stuntman (pemeran pengganti) di film Fast and the Furious dan Terminator 2, sementara Martin Ivanov menjadi stuntman di film James Bond dan Bourne. Kemampuan keduanya dibalik lingkar kemudi tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aksi yang diperlihatkan keduanya sangat mendebarkan. Truk seberat 16 ton itu melaju dengan kencang hingga pada akhirnya bisa terbang cukup tinggi. Di waktu bersamaan melintas mobil F1 yang dikemudikan Ivanov tepat dibawah truk yang sedang terbang itu. Hanya sepersekian detik mobil F1 lewat, truk besar itupun mendarat dengan keras.

Disamping untuk meraih gelar Guinness World Records, aksi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan memperkenalkan kembali bahwa EMC bekerja sama dengan tim Formula 1 asal Perancis.

Sebagai informasi, EMC dan Lotus telah menjalin kerjasama sejak 2013. Dalam hal ini EMC melakukan perubahan pada infrastruktur teknologi informasi dan data.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini