Share

Ada Kembaran Evoque di China, Land Rover Murka

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 24 November 2014 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1070003 ada-kembaran-evoque-di-china-land-rover-murka-rg5I16MFAv.jpg F : Ada Kembaran Evoque di China, Land Rover Murka (Worldcarfans)

GUANGZHOU - Penampilan LandWind X7 di ajang Guangzhou Motor Show (GMS) 2014 di China menuai polemik. Bagaimana tidak, bentuk serta desainnya mirip sekali dengan Range Rover Evoque.

Terkait hal tersebut, pihak pabrikan asal Inggris, Land Rover sangat terusik hingga berencana akan melakukan komplain kepada pemerintah China.

Dilansir dari Worldcarfans Senin (21/11/2014) chief executive officer Land Rover, Dr Ralf Speth menganggap mobil buatan pabrikan China itu telah melanggar aturan hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh sport utility vehicle (SUV) mewah dari Land Rover.

"Saya akan berbicara dengan pemerintah dan akan berbicara ke rekan kami di Chery untuk menyelesaikan dan mencari jalan keluar dari kasus ini." ucap Dr Ralf Speth.

Landwind X7 mengawali penampilannya di GMS 2014. Kendaraan imitasi dari Evoque ini ditawarkan dengan mesin 4 silinder, 2.0 liter turbo yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 190 PS dan torsi 250 Nm. Kinerja mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis delapan percepatan.

Untuk diketahui, Landwind X7 akan dijual secara eksklusif dengan harga USD19,300 atau sekira Rp232 jutaan. Banderol tersebut tentu sangat murah bila dibandingkan dengan Evoque yang dibandrol dengan harga USD85,000 atau sekira Rp1 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini