Share

BMW i3 Didaulat Sebagai Green Car of The Year di LA Motor Show

Anton Suhartono, Okezone · Senin 24 November 2014 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1070006 bmw-i3-didaulat-sebagai-green-car-of-the-year-di-la-motor-show-ymkRl6IlFI.jpg BMW i3 (Foto: Reuters)
LOS ANGELES - Mobil listrik BMW i3 mendapat gelar sebagai Green Car of The Year dari Green Car Journal saat perhelatan Los Angeles Motor Show.
 
Sejak diperkenalkan tahun lalu, i3 sudah terjual sekira 12 ribu unit di seluruh dunia. Artinya, dalam sebulan rata-rata 1.000 unit i3 laris. Peminat i3 tidak hanya tersebar di Eropa, melainkan juga di Amerika. Bahkan populasi mobil ini mulai meningkat di beberapa negara Asia dan Pasifik.
 
Jumlah tersebut menempatkan i3 sebagai mobil listrik terlaris ketiga di dunia. Namun tidak tertutup kemungkinan jumlah penjualannya akan terus melonjak mengingat mobil ini baru beberapa bulan lalu masuk ke pasar Amerika. Peluang meningkatnya penjualansangat terbuka lebar, apalagi desain mobil ini sangat menarik.
 

Ditambah lagi, pasar mobil listrik semakin meningkat di tengah pengetatan regulasi gas buang kendaraan di banyak negara. Kondisi ini akan membuat banyak orang membeli mobil listrik.

Seperti diberitakan Autoevolution, Senin (24/11/2014), Green Car Journal mendaulat i3 sebagai Green Car of The Year karena emisi yang dihasilkan mobil ini nol. Selain itu, desain mobil ini dinilai inovatif dengan penggunaan material ringan. Persentase penggunaan bahan kendaraan yang dapat didaur ulang juga tinggi.

Ini bukan penghargaan pertama yang diraih i3, mobil tersebut juga mendapat Auto Trophy 2013, Green Mobility Trophy 2014, UK Car of The Year Award, Next Green Car Award, Fleet Hero Award, dan World Car Design of The Year.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini