Share

Bom Bunuh Diri di Afghanistan Tewaskan 50 Orang

Hendra Mujiraharja , Okezone · Senin 24 November 2014 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 18 1069747 bom-bunuh-diri-di-afghanistan-tewaskan-50-orang-84H4Im0aCD.jpg Bom Bunuh Diri di Afghanistan Tewaskan 50 Orang. (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

PAKTIKA – Sebuah bom bunuh diri meledak di Afghanistan bagian timur. Ledakan tersebut menewaskan 50 orang yang sedang menyaksikan sebuah turnamen bola voli.

“Pelaku serangan bom bunuh diri itu mengendarai sebuah sepeda motor. Dia meledakkan diri saat sebuah pertandingan voli berlangsung,” demikian pernyataan Wakil Gubernur Provinsi Paktika, Attaullah Fazli.

“Banyak sekali orang saat ledakan itu terjadi. Beberapa di antaranya pejabat provinsi dan pemimpin polisi juga ada di sana. Sebanyak 50 orang terbunuh dan 60 lainnya mengalami luka serius,” lanjutnya kepada AFP, Senin (24/11/2014).

Serangan itu tepatnya terjadi di Distrik Yahya Khail, sebuah provinsi yang berbatasan dengan Pakistan. Presiden Afghanistan Ashraf Ghani pun mengutuk serangan tersebut. Demikian menurut sang juru bicara.

Sampai saat ini belum ada respons resmi dari Taliban. Mereka merupakan kelompok yang selama ini bertanggung jawab dalam berbagai serangan yang terjadi di wilayah Afghanistan.

Serangan bunuh diri ini bukan yang pertama di daerah Paktika. Pada Juli 2014, sebuah truk yang berisi bom meledak di sana. Serangan itu menewaskan 41 orang yang sedang sibuk belanja di wilayah Urgun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini