Share

Iran Diberi Waktu Hingga Juli 2015

Ferry Ardiansyah , Okezone · Senin 24 November 2014 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 18 1070132 iran-diberi-waktu-hingga-juli-2015-rgylvAPVRv.jpg Iran Diberi Waktu Hingga Juli 2015 (Foto:Al Jazeera)
A A A

WINA - Para delegasi perundingan nukir Iran di Wina telah menyelesaikan tugasnya hari ini. Tenggat Waktu bagi Program Nuklir Iran diperpanjang hingga Juli 2015.

Sebelumnya diberitakan jika perundingan ditunda hingga Desember 2014, namun perkembangan terbaru di Wina menunjukan perubahan yang dinamis.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry menyatakan masih ada perdebatan yang dalam dengan pihak Iran, sehingga dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan negosiasi. Iran pun belum dikenai sanksi ekonomi.

Negara barat menginginkan Iran menghentikan program nuklirnya karena diduga akan memproduksi senjata pemusnah masal, sedangkan Iran menyangkal tuduhan tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyambut positif hasil perundingan hari ini.

“Tidak ada kata sepakat lebih baik daripada kata sepakat yang buruk, dengan hasil ini Iran akan lebih tunduk pada hasil perundingan daripada tetap melanjutkan program nuklirnya, “ ujar PM Netanyahu seperti dilansir Al Jazeera, Senin (24/11/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini