Share
Advertisement

Hadirkan Boneka Figur Permainan, Pasar Nintendo Tumbuh 22 Persen

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Senin 24 November 2014 17:05 WIB
Hadirkan boneka figur permainan, pasar Nintendo tumbuh 22 persen (Foto: NYtimes)
Hadirkan boneka figur permainan, pasar Nintendo tumbuh 22 persen (Foto: NYtimes)
A
A
A

CALIFORNIA – Ada beragam teknik pemasaran yang dilakukan setiap perusahaan sebagai upaya pengenalan produknya, salah satunya adalah pembuatan iklan. Namun, berbeda dengan teknik yang dilakukan produsen pembuat game video, Nintendo, yang menghadirkan boneka figur dari profil pemain dari game besutannya.

Seperti dikutip dari Nytimes, Senin (24/11/2014), Nintendo mungkin sedang dalam kondisi penjualan yang jatuh. Dan untuk mulai mendaki lagi, perusahaan video game ini membuat sebuah cara baru dengan menghadirkan game video baru ‘Super Smash Bros’ dan boneka figur dari game terbarunya.

Kabarnya, koleksi patung boneka figur ini memiliki banyak gaya yang disesuaikan dengan interaksi profil dari game yang baru didebutnya tersebut. Dan menurut para analis, boneka figur ini cukup baik untuk dilakukan oleh Nintendo untuk menjembatani para gamers digital dan mainan fisik.

Dan diyakini, dengan cara baru ini Nintendo telah mampu membuat dirinya tumbuh di pasar mainan sebanyak 22 persen menjadi USD425 juta di Amerika. Bahkan, menurut badan riset NPD Group, Nintendo memiliki ruang untuk bersaing dengan Disney dan Activision Blizzard untuk bersaing dalam bisnis boneka figur pemain dari gamenya.

“Dengan karakter ikonik yang dihadirkannya, Nintendo menjadi pemain ketiga di pasar ini. Dan mereka bisa tumbuh dengan menargetkan konsumen yang lebih khusus,” jelas Liam Callahan, seorang analis industri game di NPD Group, di dalam situs.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement