Share

Lima Resep Legendaris yang Dirahasiakan

Irwina Istiqomah, Okezone · Selasa 25 November 2014 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 298 1069974 lima-resep-legendaris-yang-dirahasiakan-qMA3z5vaok.jpg Coca-Cola dan ayam KFC (Foto: iStock)
A A A

TELAH banyak produk makanan dan minuman yang telah mencuri perhatian karena rasanya yang sangat enak. Namun, tidak semua orang mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan makanan dan minuman tersebut. Seperti dilansir Foxnews, berikut daftar makanan dan minuman yang formulanya dirahasiakan.

Dr Pepper

Resep minuman soda Dr Pepper masih dirahasiakan. Diduga, resep minuman soda ini dibagi dua, dan disimpan terpisah di bank berbeda di Dallas, Texas. Tidak ada yang tahu pasti bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam 23 rasa yang ada.

Krispy Kreme

Resep asli legendaris donat buatan Krispy Kreme disimpan di kantor pusat perusahaan di Winston-Salem, Carolina Utara, dan hanya segelintir karyawan yang memiliki akses ke sana. Bahkan, ada pegawai yang dilaporkan ke petugas berwajib karena ketahuan nekat mencuri resep tersebut pada 2010.

Coca-Cola

Ini bisa jadi resep paling dirahasiakan di dunia. Satu-satunya salinan tertulis dari resep Coca-Cola, disimpan dalam lemari besi bank di Atlanta selama puluhan tahun. Namun, masih banyak saja orang yang mengklaim telah mendapatkan resep asli Coca-Cola.

KFC

Ayam goreng KFC diketahui mengandung campuran 11 bumbu dan rempah-rempah. Diproduksi di dua pabrik berbeda, dan kemudian digabungkan pada pabrik ketiga, sehingga tak seorang pun yang tahu resep secara keseluruhan. Banyak orang mengklaim dapat menganalisa resep yang digunakan dalam pembuatan ayam goreng KFC. Dengan tes laboratorium, ditemukan bahwa bahan-bahan yang dipakai adalah tepung, garam, merica, dan MSG.

Cokelat Hershey

Produsen cokelat semakin hari semakin banyak. Cokelat legendaris yang memiliki banyak peminat adalah Hershey. Hershey memerlukan waktu selama tiga tahun jatuh bangun dalam membuat formula yang tepat. Pada 1990, Hershey merahasiakan formula eksklusifnya dan merilis cokelat Hershey batangan pertama. Formula yang digunakan Hershey masih menjadi misteri hingga saat ini. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini