Share

Antre Kartu Sakti Jokowi, Nenek Sempoyongan

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Senin 24 November 2014 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 337 1069900 antre-kartu-sakti-jokowi-nenek-sempoyongan-H7nPlC2nYz.jpg Antre Kartu Sakti Jokowi, Nenek Sempoyongan (foto: Marieska/Okezone)
A A A

DEPOK - Ribuan warga di Depok, Jawa Barat, mulai menyerbu Kantor Pos Indonesia terkait pembagian Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang dikeluarkan Presiden Jokowi.

Hari ini jadwal perdana pembagian uang dwi bulanan sebagai pengalihan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di kantor pos. Jadwal perdana dilakukan di Kantor Pos Jalan Rambutan, Pancoran Mas, Depok.

Warga mulai mendatangi kantor pos sejak pukul 08.00 WIB, namun hingga berjam - jam belum mendapatkan giliran. Salah satu warga seorang nenek berusia 70 tahun warga Pitara, Pancoran Mas ikut mengantre. Selang dua jam sang nenek pun sempoyongan dan bagian kepalanya terbentur karena berdesakan.

"Langsung dibawa ke rumah sakit, karena lemas. Saya sendiri sudah menunggu dari jam 08.00 belum dapat juga sampai jam 14.00 WIB, nomor kartunya 300-an," ungkap Titin warga Pitara Pancoran Mas, Depok, Senin (24/11/2014).

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Purwadi, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, saat ini kondisi sang nenek sudah membaik dan pulang ke rumahnya.

"Enggak mau dibawa ke RS Bhakti Yudha, maunya mantri langganannya dikasih uang jadi sembuh," ungkap Purwadi.

Dia mengungkapkan secara keseluruhan pembagian bantuan program PSKS kepada 2.211 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Depok berjalan kondusif. Pembagian di wilayah Pancoran Mas akan dilanjutkan esok hari dan lusa bagi 2000 RTS lainnya dengan besaran uang tunai Rp400 ribu per dua bulan.(fid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini