Share

Liburan di Dalam Negeri, Perhatikan Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 24 November 2014 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 406 1069795 liburan-di-dalam-negeri-perhatikan-ini-wX8Eydq80Z.jpg Kawah Putih (Foto: Anekatempatwisata)

WAKTU libur adalah saat yang tepat untuk berjalan-jalan ke luar kota mau pun luar pulau. Namun ternyata bukan hanya waktu saja yang perlu Anda perhatikan. Apakah itu?

“Kalau liburan, tips yang harus dilihat adalah cuaca,” ujar Anton Thedy, Manajer Direktur TX Travel dalam acara Bedah Buku 50 Wisata Domestik Indonesia di Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu, 23 November 2014.

Menurut Anton yang sudah berpengalaman dalam bidang travel, cuaca adalah hal penting yang harus diperhatikan karena saat ini cuaca sering beubah. Ia juga mengaku sering membatalkan tur ketika cuaca tidak pada kondisi aman, guna menghindari risiko dan mengutamakan kenyamanan pengguna jasa.

“Saya sering membatalkan tur karena cuaca. Seperti saat ada tur ke Medan, saya batalkan karena Gunung Sinabung batuk-batuk (meletus),” terangnya.

Jika Anda ingin bepergian ke daerah yang mengharuskan melewati jalur laut, perhatikan cuaca. Karena pada waktu-waktu tertentu, kondisi air laut dapat naik drastis disertai angin kencang yang dapat membahayakan keselamatan.

Memerhatikan keadaan cuaca berarti juga memerhatikan musim ketika ingin liburan. Misalnya saat musim hujan, daripada ke pantai, Anda lebih baik berwisata kota.

“Ada tiga tujuan wisata menarik. Wisata pantai, gunung, dan kota. Untuk berwisata, harus dilihat berdasarkan musim. Kalau musim hujan, jangan ke pantai, tapi ke kota,” tutupnya. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini