Share
Advertisement

Canon Rilis Dua Kamera Saku Dilengkapi WiFi Rp3 Jutaan

Amril Amarullah , Jurnalis-Senin 24 November 2014 12:23 WIB
Canon kamera terbaru dengan tipe PowerShot SX60 HS (foto: Datascrip)
Canon kamera terbaru dengan tipe PowerShot SX60 HS (foto: Datascrip)
A
A
A

JAKARTA - Canon baru-baru ini menghadirkan dua kamera terbarunya di Tanah Air, dengan tipe PowerShot SX60 HS (dilengkapi Wi-Fi) dan SX520 HS.

Kedua kamera ini didukung oleh Canon Zoom Plus Technology yang mampu menggandakan kemampuan optical zoom dan Advanced Zoom Framing Assist yang dapat melacak dan menjaga kejelasan pada objek yang difokuskan.

Canon Divisi Director, pt. Datascrip, Merry Harun PowerShot mengatakan, ini merupakan kamera saku pilihan yang ideal bagi penyuka fotografi. "Kamera saku ini ideal dan praktis untuk para penyuka fotografi wisata dan olahraga,” ujar Marry Harun dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (24/11/2014).

Selain itu, lanjut Merry, kamera ini memiliki jangkauan telefoto yang jauh, kualitas gambar yang tajam serta desain yang nyaman membuat pengguna lebih dekat dengan peristiwa dan objek foto sehingga gambar yang dihasilkan pun memuaskan.

Sedangkan khusus SX60 HS, dilengkapi teknologi Wi-Fi sehingga dapat dikoneksikan dengan printer atau gadget lainnya secara nirkabel untuk mengunggah foto atau video secara langsung ke Canon Image Gateway maupun situs jejaring sosial lainnya.

Cara Kerja

Advanced Zoom Framing Assist berkerja dalam dua cara, yaitu, Seek Assist dan Auto Zoom. Kedua cara tersebut memiliki fungsi masing-masing. Seek Assist membantu pengguna mencari objek foto saat objek keluar dari ruang bidik dengan melakukan zoom out secara otomatis.

Fungsi ini sangat berguna pada saat ingin membidik objek yang bergerak tidak tentu arah. Di sisi lain, fungsi Auto Zoom otomatis menyesuaikan level zoom untuk mengimbangi ukuran objek yang sama dan tetap fokus saat objek bergerak mendekati maupun menjauhi kamera.

Selain memiliki Wi-Fi, kamera ini berkemampuan hingga 65x optical zoom, sehingga menjadikan zoom kamera ini tertinggi di dunia pada kelasnya. Dibantu dengan Canon Zoom Plus Technology, kemampuan optical zoom PowerShot SX60 HS bisa mencapai 130x zoom. Kamera saku 16.1 megapiksel ini memiliki rentang zoom yang dinamis, mulai dari angle ultra lebar 21mm sampai jangkauan sejauh 1365mm.

Untuk menjaga kestabilan saat zoom tinggi sekaligus membuat kamera lebih nyaman digenggam, PowerShot SX60 HS dilengkapi dengan premium grip yang lebar dan berbahan fleksibel. PowerShot SX60 HS juga memiliki fitur Zoom Memory. Zoom Memory dapat membantu pengguna menjaga komposisi gambar yang baik.

Dibekali prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor tipe 1/2.3, 16 megapiksel CMOS, pengguna bisa mendapatkan auto-focus yang cepat untuk mengabadikan momen tak terduga dengan jelas dan tajam. PowerShot SX520 HS mempunyai lensa 24-1008 mm (setara dengan lensa 35mm) serta perbesaran optik (optical zoom) 42x yang dapat ditambah menjadi 84x dengan adanya teknologi Zoom Plus Canon.

Harga

Pengguna pun memiliki lebih banyak pilihan deteksi dengan PowerShot SX520 HS, seperti wajah, bagian atas tubuh, seluruh tubuh ataupun manual. Dari segi kualitas video, PowerShot SX60 HS dapat merekam menggunakan fitur Manual Movie sehingga pengguna bisa menyesuaikan pengaturan shutter speed, aperture dan ISO.

Untuk kualitas suara yang lebih tinggi, PowerShot SX60 HS dilengkapi terminal mikrofon eksternal yang bisa disambung dengan mikrofon eksternal opsional. Tombol dan bagian lainnya dari kamera dirancang diam untuk menghilangkan gangguan suara dari kamera. Sementara itu, PowerShot SX520 HS mampu merekam video beresolusi Full HD dengan frame rate 30p.

Canon dengan tipe PowerShot SX60 HS dibandrol dengan harga Rp 5.575.000 (estimasi tersedia pada Desember 2014). Sedangkan tipe PowerShot SX520 HS dengan harga Rp 3.525.000 dan saat ini sudah tersedia di Indonesia. (DINI)

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement