Share

Peringati Hari Guru, Mendikbud Ziarah ke Makam Pahlawan

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Senin 24 November 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 65 1069749 peringati-hari-guru-mendikbud-ziarah-ke-makam-pahlawan-wglpUsnLAT.jpg Mendikbud Anies Baswedan menabur bunga di atas makam pahlawan. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2014, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mendatangi Taman Makam Pahlawan Kalibata. Di sini, dia berziarah dan menggelar upacara tabur bunga sekaligus memperingati ulang tahun ke-69 PGRI.

Anies mengatakan, dalam menunaikan pengabdian, guru bukan saja di ruang kelas, tapi juga di medan-medan perjuangan.

"PGRI yang usianya sekarang sudah 69 tahun seumur dengan usia Republik Indonesia (RI), mengingatkan bahwa pelajar dan guru adalah bagian yang tidak pernah bisa dipisahkan. Oleh karena itu, hari ini kita sama-sama hadir di sini untuk penghormatan atas perjuangan," ujar Anies, dalam upacara tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2014 dan HUT ke-69 PGRI, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2014).

Anies berharap, dia dapat meneruskan apa yang sudah dirintis para pahlawan di awal masa kemerdekaan. "Tantangannya beda sekali, tetapi semangat yang harus dibawa, itu maknanya," ucapnya.

Upacara tabur bunga/ziarah dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2014 dan HUT ke-69 PGRI dipimpin oleh Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifudin. Semua peserta upacara serempak mengenakan seragam PGRI termasuk Lukman sebagai inspektur upacara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini