Share

Ada "Kelas Khusus Yamaha" di SMK

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 25 November 2014 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 15 1070545 ada-kelas-khusus-yamaha-di-smk-ExeDbVDQm0.jpg F: Ada "Kelas Khusus Yamaha" di SMK (YIMM)

SURABAYA - Yamaha Indonesia kembali menunjukkan komitmennya di dunia pendidikan dengan membuka "Kelas Khusus Yamaha" di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Di periode Oktober dan November 2014, setidaknya ada empat wilayah yang disinggahi yakni Jambi, Surabaya, Pontianak dan Lampung.

Guna menyukseskan program ini, Yamaha memberikan dukungan berupa unit motor, mesin, peralatan praktik dan membuat bengkel di ruang praktik SMK juga ruang teori dengan standar Yamaha.

Lewat program ini, Yamaha ingin melakukan transfer pengetahuan dibidang otomotif khususnya teknologi sepeda motor guna mencetak lulusan SMK yang handal dan mampu bersaing di era perdagangan bebas.

Menariknya, siswa yang lulus dari SMK "Kelas Khusus Yamaha" akan mendapat sertifikat Bronze yang setara dengan Teknisi Tingkat Menengah.

SMK Batanghari terpilih sebagai SMK KKY di Jambi setelah bersaing dengan 32 SMK yang ada. Sementara di Surabaya, peresmian SMK KKY dilakukan di SMKN 2 Surabaya, dengan total donasi 34 mesin dan 30 unit motor injeksi.

Di Pontianak, peresmian yang berlangsung di SMK PGRI Pontianak turut dihadiri perwakilan empat sekolah binaan Yamaha yang mendapatkan donasi yaitu SMK Putra Khatulistiwa, SMK N 1 Sengah Temila, SMK N 1 Sandai, dan SMK N1 Kendawang.

Sedangkan di Lampung, terpilih SMK KP Gajah Mada sebagai SMK KKY ketiga setelah SMK 2 Mei Bandar Lampung dan SMK Yapema.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini