Share

Peugeot 206 Lawas Tampil Muda Lagi

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 26 November 2014 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 15 1070594 peugeot-206-lawas-tampil-muda-lagi-xSjZa8Zpg7.jpg F : Peugeot 206 Lawas Tampil Muda Lagi (Santo/okezone.com)

BEKASI - Demi memberikan nuansa berbeda dan tampil lebih segar, Peugeot 206 lansiran 2004 milik Yudha langsung di modif sesuai keinginannya. Tak tanggung-tanggung pria yang baru saja menyelesaikan pendidikan Sarjana ini mengandeng dua bengkel modifikasi di Bandung, yakni Brother untuk urusan interior, sementara eksterior seperti pengubahan velg dan ban, mempercayai bengkel ban NKA.

Jika diperhatikan tak banyak yang berubah dari mobil tersebut, hal ini memang disengaja supaya bisa digunakan sebagai kendaraan harian. Guna memberikan kesan segar di luar, warna asli body bawaan pabrik langsung di lapisi dengan stiker doff warna biru muda, sedangkan bagian atap di cat hitam. Ubahan lain di luar meliputi bibir bemper depan, dan kaki-kaki berupa velg lebar dan diseimbangkan dengan ban.

"Konsepnya harian, warna aslinya biru tua, kalau menurut saya kurang fresh, kurang mencolok untuk city car sedangkan city car itu kan sekarang warnanya udah mulai berani-berani dan cerah makanya saya ambil warna biru muda," ujar Yudha saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Sektor kaki-kaki menjadi salah satu sektor utama dalam modifikasi yang dilakukan Yudha.

"Di sektor kaki-kaki pakai velg Borbet ring 16, lebar 89, bannya Archilles depan 160/40 belakang 185/50, kenapa velg saya ganti karena aslinya ring 14 jadi dari kestabilannya kurang makanya saya ganti," ujarnya.

Supaya seimbang, bagian interior seperti konsol tengah dan trim juga di beri sentuhan warna biru. Kulit asli jok diganti kulit sintetis dari MBtech. Tak ketinggalan untuk menghidupkan suasana di dalam kabin, bagian bagasi diisi dengan perangkat audio buatan Venom lalu dipercantik oleh lampu LED biru.

"Interior kulit pakai MBtech, ya saya sama kan dengan warna body biar lebih matching. Sementara audio system full Venom." jelas Yudha.

Untuk memodifikasi mobil hasil pemberian orangtuanya ini, Yudha mencari inspirasi dari berbagai sumber.

"Ini mobil pertama saya hasil dari pemberian. Saya melihat jarang orang modif mobil ini, ternyata saya browsing di luar negeri banyak mobil seperti ini di modif makanya modifikasi saya agak berkiblat ke luar negeri seperti di Inggris." tutup Yudha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini