Share

Menteri Pertahanan AS Mengundurkan Diri

Ferry Ardiansyah , Okezone · Selasa 25 November 2014 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 18 1070154 menteri-pertahanan-as-mengundurkan-diri-02loRAUlPV.jpg Menteri Pertahanan AS Mengundurkan Diri (Foto: AFP)
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengumumkan pengunduran diri Menteri Pertahanan Chuck Hagel.

Presiden Obama menerima pengunduran diri Hagel, pada Senin 24 November pukul 11.10 waktu setempat atau pukul 23.10 WIB.

Selama ini Hagel selalu berada dalam tekanan Kongres AS, khususnya setelah Partai Republik menguasai kursi Kongres. Hagel selama ini dikenal sebagai orang yang dekat dengan Presiden Obama khususnya untuk lobi dengan pihak Kongres.

“Pengganti menteri pertahanan akan diumumkan dalam waktu dekat, sekarang Hagel masih tetap menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan sampai dilantik menteri baru,” ujar Presiden Obama, seperti dilansir Al Jazeera, Senin (24/11/2014).

Sampai saat ini muncul nama-nama yang berpotensi menduduki jabatan menteri pertahanan, seperti Michael Flournoy (mantan sekretaris Menteri Pertahanan), Ashton Carter (Deputi Menteri Pertahanan), dan Jack Reed (Senator Partai Demokrat).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini