Share

Makanan Penyebab Bau Mulut (II-Habis)

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 26 November 2014 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 298 1070678 makanan-penyebab-bau-mulut-ii-habis-VH7Q0X6sag.jpg Kombucha (Foto: Morpherlife)
A A A

BAU mulut merupakan permasalahan yang sering kali memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Banyak hal yang menyebabkan timbulnya bau mulut, salah satunya adalah makanan. Ingin tahu makanan apa saja yang bisa menyebabkan bau mulut? Berikut ulasan lengkapnya dilansir Thrillist, Selasa (25/11/2014).

Kombucha

Kombucha merupakan sejenis jamur. Biasanya difermentasi dan dijadikan teh. Setelah mengonsumsi kombucha, Anda akan bersendawa dan keluar bau tidak sedap dari mulut. Bucha memberikan bau mulut seperti cat kuku karena terdapat kandungan bakteri aldehida.


Bawang bombay

Bawang bombay mengandung asam amino allin. Ketika dipotong, allin berubah menjadi propenil asam sulfenic yang dianggap sebagai bahan kimia yang menyebabkan efek seperti gas air mata. Ini juga merupakan bahan kimia yang juga membuat mulut Anda bau.


Sandwich tuna

Sandwich tuna biasanya diisi dengan ikan tuna kalengan.  Asam dan amis dari makanan laut akan mengoksidasi di dalam mulut, proses ini disebabkan karena makanan laut sudah diproses dan disimpan dalam kaleng. Tuna dikemas dengan minyak zaitun dan ekstrak virgin oil yang menyebabkan bau.


Bawang Putih

Bawang putih secara tradisional dianggap sebagai raja makanan bau, bukan hanya itu, baunya juga sulit dihilangkan dari mulut. Ketika tubuh Anda mencerna bawang putih, tubuh Anda menyerap allyl methyl sulfide ke dalam aliran darah, yang ditransfer ke paru-paru keluar ketika Anda bicara. (Habis) (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini