Share

Kopi Favorit Menteri Sosial Khofifah

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 26 November 2014 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 298 1070687 kopi-yang-disukai-menteri-sosial-khofifah-LOhYGGv7b7.jpg Kopi favorit menteri sosial (Foto:Okezone)
A A A

KOPI merupakan minuman yang paling diminati diseluruh dunia. Banyak penikmat kopi mengatakan, minum secangkir kopi paling nikmat saat pagi hari, dan bisa menjadi penyemangat ketika sedang merasa lelah.

Hal ini juga dirasakan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, yang mengaku dirinya sangat menyukai kopi. Bahkan bisa sampai tiap hari minum kopi, namun tidak sembarang kopi yang dia suka. Menurutnya kopi hitam yang paling enak.

“Saya suka banget kopi, tiap hari pasti minum kopi. Tapi kopi hitam ya bukan kopi lainnya. Kebiasaan ini sudah sejak SMA sampai sekarang,” jelas Khofifah di redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone)

Ketika mengonsumsi kopi juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikannya. Saat menyeduhnya harus menggunakan air mendidih, bukan air panas dari dispenser. Dan juga dalam membuat kopi, minumannya harus tanpa gula. Pasalnya, jika menggunakan gula asam lambungnya bisa naik.

Wanita kelahiran Surabaya pada 1965 ini menambahkan, meski suka dengan minuman kopi. Namun dirinya tetap membatasi konsumsi kopi agar tidak berlebihan.

“Setiap hari tidak diharuskan untuk minum berapa gelas. Tergantung, contohnya sehabis bangun tidur. Jika aroma kopinya dirasa cukup ya saya tidak minum,” pungkasnya. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini