Share

Punya Bayi, Andika "Kangen.Lagi" Stop Merokok

Risma Damayanti, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 01:13 WIB
$detail['images_title']
Andika Kangen.Lagi sukses berhenti merokok (Foto: Arief/Okezone)

KEBANYAKAN musisi identik dengan kecanduan rokok. Karena bagi beberapa orang, rokok dapat membantu hilangkan penat.

Seseorang yang sudah kecanduan rokok sulit untuk menghentikannya. Berbeda dengan Andika, vokalis “Kangen.Lagi” Band yang berhasil berhenti merokok.

Hampir 20 tahun Andika dekat dengan kehidupan kelam dengan mengisap batang rokok. Meskipun demikian, Andika berhasil menghentikan hobi merokoknya dalam waktu dua bulan.

Menurutnya, berhenti merokok itu simpel, hanya perlu niat dan tahu akibat dari merokok yang dapat merusak paru-paru.

“Simple saja sih, merokok itu kan merusak paru-paru ya,” tutur Andika kepada Okezone saat berkunjung ke kantor redaksi di Gedung High End Kebon Sirih Jakarta Pusat, belum lama ini.

Seperti halnya metamorfasi perubahan positif, Andika berhenti merokok juga mengalami proses yang tidak mudah. Dirinya mengaku tidak bisa langsung berhenti merokok. Awal mulanya yang dari satu bungkus dalam satu hari berkurang menjadi 10 batang, delapan, tujuh, dan seterusnya sampai berhenti.

“Ada prosesnya untuk bisa berhenti sampai sekarang ini. Awalnya satu bungkus lalu berkurang, sampai selesai semuanya,” jelasnya.

Andika juga menambahkan, dirinya berhenti merokok selain karena dapat merusak paru-paru, ia sekarang sudah mempunyai bayi di rumah jadi menghindari rokok agar keluarga hidup sehat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)