Share
Advertisement

Apple Tertarik Buat Virtual Reality

Advent Jose , Jurnalis-Rabu 26 November 2014 10:01 WIB
Ilustrasi Apple Tertarik Buat Virtual Reality (foto : Ubergizmo)
Ilustrasi Apple Tertarik Buat Virtual Reality (foto : Ubergizmo)
A
A
A

CUPERTINO  – Perangkat virtual reality menjadi magnet baru yang berhasil menarik minat perusahaan teknologi untuk berkecimpung di dalamnya. Setelah Oculus Rift, Sony, bahkan Google, terbaru Apple mulai tertarik mengembangkannya.

Menurut kabar terbaru, Apple sedang mencari seorang software engineer untuk menciptakan UI dan aplikasi demi mendapatkan “next generation software experiences”.

Job listing yang dirilis Apple juga menyebutkan deskripsi pekerjaan sang software engineer jika nanti bakal bergabung dengan Apple. Sang insinyur nantinya bertugas untuk membuat aplikasi yang mampu menghasilkan kinerja tinggi serta terintegrasi dengan sistem virtual reality.

Seperti diketahui, penggunaan perangkat virtual reality mulai diminati akhir-akhir ini. Pengadopsiannya tidak hanya diperuntukan sebagai hiburan, tetapi juga meluas hingga dunia kesehatan.

Seperti diketahui, vendor global juga sedang berkompetisi mengembangkan handset virtual reality. Facebook telah mengakuisi Oculus Rift. Kemudian Samsung memiliki Gear VR yang kabarnya diluncurkan akhir tahun ini. Demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (25/11/2014).

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement