Share
Advertisement

Bangun Pabrik di Indonesia, Evercoss Pekerjakan 350 Karyawan

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 25 November 2014 17:19 WIB
Sebanyak 350 karyawan yang dipekerjakan di pabrik ponsel Evercoss di Semarang (foto: Luthfi/Okezone)
Sebanyak 350 karyawan yang dipekerjakan di pabrik ponsel Evercoss di Semarang (foto: Luthfi/Okezone)
A
A
A

JAKARTA - PT Aries Indo Global (AIG), pemegang brand nasional Evercoss serius menggarap bisnis smartphone dengan membangun pabrik di Semarang, Jawa Tengah.

Untuk tahap awal, dibangun empat line yang sudah berhasil memproduksi smartphone A7A pada Agustus, tablet AT1A pada September 2014.

"Tahap awal sudah kami buktikan dengan memproduksi smartphone A7A, A7E, C5F dan tablet AT1A," ungkap Mario Ekosuryo, Manager Operasional PT Aries Indo Global, dalam keterangan yang diterima Okezone, Selasa (25/11/2014).

Pada 2015, pihak Evercoss akan menggenjot kapasitas produksi yang lebih besar, targetnya satu juta unit per bulan. "Untuk diketahui smartphone Evercoss yang diproduksi di Semarang ini juga memiliki kualitas tinggi dan tidak kalah saing dengan brand import, karena komponen yang dirakit adalah komponen yang memiliki sertifikat CE2200," jelas Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss.

Kontrol kualitas memang mendapat perhatian khusus dalam proses pembuatan smartphone Evercoss di bawah pengawasan tenaga ahli dari China. Namun untuk teknisi mengandalkan tenaga ahli lokal lulusan SMK.

Kabarnya, terdapat pekerja sebanyak 350 karyawan. Mereka bekerja satu shift dari pagi pukul 08.00 hingga pukul 16.30 WIB.

Pabrik Evercoss ini kabarnya masih sementara dengan luas 2,5 hektar terdapat di Kawasan Industri Teroboyo Park N-2, Semarang. Perusahaan merencanakan untuk memiliki pabrik yang lebih luas dengan total 8 hektar.

Evercoss mampu memproduksi 1800-2500 unit smartphone per hari, serta tablet 1000-1500 unit per hari.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement