Share

Kawasaki Ninja H2 dan H2R Dijual Lewat Sistem Online

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 26 November 2014 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1070803 kawasaki-ninja-h2-dan-h2r-dijual-lewat-sistem-online-1yvuVAdWtC.jpg F : Kawasaki Ninja H2 dan H2R Dijual Lewat Sistem Online (Autoevolution)

AKASHI - Mau beli motor Kawasaki Ninja H2 dan H2R di diler, tunggu dulu sepertinya Anda harus membatalkan niat itu. Pasalnya Kawasaki tidak akan memajang kedua model terbarunya di itu di ruang pamer diler.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (26/11/2014) saat gelaran EICMA 2014, Kawasaki pernah mengungkapkan bahwa H2 dan H2R akan diproduksi terbatas. Hal tersebut memberikan fakta jika keduanya tidak akan dikirim ke diler manapun.

Satu-satunya jalan untuk mendapatkan Ninja H2 dan H2R, adalah melalui pemesanan secara online. Hal tersebut terdengar agak aneh meskipun sebagian orang beruntung bisa langsung memesan H2 dan H2R dengan mudah pada saat moment pameran motor.

Bila konsumen tetap ingin memesan melalui diler, Kawasaki menerapkan kebijakan membayar uang muka minimal seperlima dari harga kedua motor fenomenal tersebut.

Itu artinya jika harga H2 dibanderol USD25 ribu atau Rp300 jutaan maka konsumen harus menyiapkan mahar sebesar USD5 ribu atau sekira Rp60 juta, begitu juga untuk H2R yang kabarnya dibanderol USD50 ribu atau sekira Rp600 jutaan, jadi uang mukanya sebesar USD10 ribu atau Rp120 jutaan.

Keputusan ini terpaksa diterapkan agar motor pesanan konsumen aman dan tidak beralih ke konsumen lain.

Kedua model akan mulai dibangun sesuai permintaan konsumen, sehingga hal tersebut berimbas pada waktu tunggu kendaraan yang cukup lama. Pabrik Kawasaki di Akashi memperkirakan dalam satu hari hanya akan membangun satu motor saja berdasarkan pesanan.

Tidak ada kepastian kapan kendaraan roda dua tersebut sampai di tangan konsumen, namun diharapkan pabrik akan mulai mengirim kendaraan paling cepat pada akhir musim semi atau Juni tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini