Share

Food Truck Layani Makan Siang Siswa di Amerika

Irwina Istiqomah, Okezone · Rabu 26 November 2014 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 298 1070853 food-truck-layani-makan-siang-siswa-di-amerika-JqFaEMsCvO.jpg Food truck layani makan siang siswa di Amerika (Foto: Thedailymeal)
A A A

MICHELLE Obama menyatakan bahwa makan siang di kantin sekolah secara perlahan akan segera ditiadakan. Michelle ingin ada revolusi dalam menu makan siang di sekolah, seperti mendatangkan koki hebat Jamie Oliver, untuk memastikan makan siang di sekolah penuh nutrisi dan rasanya enak.

Namun, sekarang ada pilihan baru. Jillian Cruickshank, seorang mahasiswa sekolah tinggi di Jacksonville, Florida, merancang dan menciptakan Brainfood, sebuah food truck yang membawa berbagai macam menu makanan ke sekolah-sekolah lokal. Sejauh ini, Brainfood mengunjungi SMA Chartwells-Thompson di Duval, dan memberikan anak-anak di sekolah itu dengan pilihan makanan yang lezat.

Makanan yang ada di Brainfood seperti chicken mac n' cheese, garlic pepper beef bowl, serta cajun chicken wrap yang sehat. Masing-masing menu yang ditawarkan diganti setiap hari untuk memenuhi standar kesehatan anak sekolah Amerika Serikat dalam hal asupan nutrisi.

"Kami selalu mencari cara-cara baru untuk terlibat dengan masyarakat. Sekarang masyarakat telah benar-benar merespon positif truk makanan dan menghargai pilihan sehat yang diberikan kepada siapa pun dan semua orang," ujar Brian Giles, wakil presiden operasional SMA Chartwells-Thompson, seperti dilansir Thedailymeal.

Saat ini belum ada rencana untuk memperbanyak truk makan siang di sekolah-sekolah tingkat kota. Namun, ide Brainfood sudah dapat diterima oleh masyarakat. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini