Share

Kadal Air Meksiko Jadi Menu Andalan Restoran Ini

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 26 November 2014 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 298 1071111 kadal-air-meksiko-jadi-menu-andalan-restoran-ini-N7wcZDUE2Z.jpg Kadal air Meksiko jadi menu andalan restoran ini (Foto: Rocketnews24)
A A A

BUKAN rahasia lagi bahwa Jepang memiliki begitu banyak pilihan santapan lezat. Beberapa di antaranya menggunakan binatang yang cukup ekstem. Seperti kadal air Meksiko yang menggemaskan, jadi hidangan yang banyak disukai warga Jepang.

Kadal air Meksiko biasa dikenal dengan axototl. Hewan sejenis salamander ini memiliki wajah aneh, tapi cukup menggemaskan karena seluruh tubuh memiliki warna merah muda. Hewan axototl pernah booming di Jepang setelah muncul karakternya dalam film kartun Pokemon, Wooper. Namun, axototl ini sudah terancam punah karena habitat aslinya mulai menghilang.

Axototl goreng ini tersedia di Chinjuya, restoran di Yokohama yang menyajikan berbagai hidangan yang terbuat dari binatang langka. Namun,mereka sengaja mengembangbiakan axototl ini hanya untuk dikonsumsi. Dilansir Rocketnews24, Rabu (26/11/2014).

“Untuk kebutuhan konsumsi, kami telah melakukan budi daya binatang ini. Namun, makanan ini hanya akan dibuat setelah pelanggan melakukan pemesanan terlebih dahulu,” jelas salah satu kru.

Axototl juga dikembangbiakkan tanpa obat atau antibiotik dalam pertumbuhannya, sehingga hidangan ini benar-benar aman untuk dikonsumsi. Untuk menikmati hidangan axototl goreng anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Untuk satu ekor saja, dihargai 1.280 yen atau Rp132 ribu.

Nampaknya perut Anda tidak akan dibuat kenyang oleh makanan ini. Selain kadal air, restoran ini juga menyajikan beragam menu ekstrem lainnya seperti piranha, buaya, bahkan isopod besar (serangga laut) mengerikan. Jangan harap bisa menikmati kuliner ekstrem ini sebelum menelepon lebih dulu. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini