Share

Fadel: Menko Polhukam Harus Tarik Ucapannya

Bayu Septianto , Okezone · Rabu 26 November 2014 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 337 1070878 fadel-menko-polhukam-harus-tarik-ucapannya-2A3a1HVUSD.jpg Fadel: Menko Polhukam Harus Tarik Ucapannya
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, menilai instruksi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno, kepada Kapolri Jenderal Sutarman untuk melarang penyelenggaraan Munas Partai Golkar, sarat dengan muatan politis.

"Sebagian besar teman-teman menilai ini (bersifat) politis karena Menko Polhukam dari NasDem, di mana kita tahu semua anggotanya banyak pecahan Golkar, ini ada permainan politik," jelas Fadel di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun meminta Tedjo untuk menarik ucapannya tersebut. Fadel memohon pemerintah tidak mengintervensi masalah internal yang ada di tubuh partai berlambang pohon beringin ini.

"Saya mohon agar pemerintah tidak mengintervensi masalah internal. Kalau diintervensi berakibat negatif, kami mohon Menko Polhukam tarik ucapannya," tegas Fadel.

Menurut Fadel, apa yang sedang terjadi di partainya hanyalah persoalan memperebutkan posisi ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) nanti. Hal tersebut, lanjut Fadel bukanlah sesuatu yang luar biasa, dan tidak perlu adanya intervensi dari pihak luar termasuk pemerintah sekalipun.

"Apa yg terjadi di Golkar hanya masalah pertentangan internal untuk memperbutkan ketum pada Munas, jadi tidak ada suatu hal yang luar biasa," pungkas Fadel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini