Share

Golkar Akan Lawan Menko Polhukam

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 27 November 2014 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 337 1071188 golkar-akan-lawan-menko-polhukam-ftMi9wa9xr.jpg Petinggi Partai Golkar
A A A

JAKARTA - Partai Golkar mengecam langkah Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang meminta Polri tidak mengizinkan penyelenggaraan Munas di Bali.

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan partainya akan melawan intervensi Menko Polhukam tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau pernyataan itu dimaksudkan untuk berhati-hati, kami hargai. Tapi, kalau itu bentuk intervensi maka kami siap memberikan perlawanan," kata Idrus di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/11/14).

Dia mengatakan Menko Polhukam seharusnya tidak mengintervensi Polri. Golkar, lanjut Idrus, sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polda Bali agar bisa menggelar Munas.

"Bahkan, Kapolda Bali sudah menyampaikan rekomendasi kepada kami," tegasnya.

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno meminta Polri tidak mengizinkan Munas Partai Golkar di Bali pada 30 November hingga 3 Desember 2014 di Bali.

Instruksi tersebut menyusul insiden bentrokan antara kader partai beringin tersebut di Kantor DPP Partai Golkar kemarin, hingga mengakibatkan beberapa orang terluka.

Tedjo meminta pimpinan Golkar legowo menunda Munas, lantaran saat itu adalah puncak kunjungan wisatawan ke Bali. Dia khawatir, negara lain mengeluarkan travel warning ke Bali jika Munas Golkar ricuh.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini