Share

Operasi Zebra, Polisi Tilang Puluhan Angkot

Feri Agus Setyawan , Okezone · Rabu 26 November 2014 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 338 1070879 operasi-zebra-polisi-tilang-puluhan-angkot-LC1Nz28gkM.jpg Puluhan angkot ditilang operasi zebra (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Puluhan angkutan kota (angkot) terjaring razia dalam ‘Operasi Zebra 2014’ yang digelar di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Selatan, Rabu (26/11/2014) siang.

Wakasatlantas Polres Jakarta Selatan Kompol Yulianus FM memimpin langsung operasi ini. "Di sini kan banyak angkutan umum yang ngetem bikin jalan macet. Jadi itu yang kita tilang," ujarnya.

Yulianus menjelaskan, Operasi Zebra difokuskan di empat titik yakni Klender, Duren Sawit, Kampung Melayu, dan Pasar Rebo. "Kita terjunkan dua puluh personel untuk di sini ditambah petugas Dishub yang membantu," tambahnya.

Salah seorang supir angkot, Lambert, mengatakan dia ditilang lantaran SIM-nya telah ditilang terlebih dahulu di Depok. "Surat-surat saya lengkap, SIM saya sudah ditahan tadi, masa ditilang lagi di sini," keluhnya.

Lain halnya dengan Didi, sopir angkot lainnya yang memilik surat-surat lengkap saat diberhentikan oleh petugas kepolisian. "Surat-surat saya lengkap, operasi ini bagus, kalau surat-surat kendaran lengkap kenapa mesti takut," jelasnya.

Yulianus menambahkan, Operasi Zebra yang dilakukan di Pasar Rebo berhasil menilang 65 angkutan umum dan 1 sepeda motor. "Rata-rata mereka tidak memiliki STNK dan SIM dan ada satu angkot yang sama sekali tidak memiliki surat-surat kendaraan, jadi kita tahan," jelasnya.

"Ini merupakan operasi sifat kondisi yang akan berlanjut ke Operasi Lilin," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini