Share

Indonesia "Ditegur" Akibat Kasus Danau Toba

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 406 1070992 indonesia-ditegur-akibat-kasus-danau-toba-WuibOaFXI9.jpg Penyebab utama Danau Toba jadi rusak (Foto: Wikipedia)

DANAU Toba kian dijauhi wisatawan lantaran airnya tercemar limbah peternakan babi. Hal ini membuat Indonesia ditegur akibat kasus tersebut.

Hal tersebut seperti diutarakan artis Prisia Nasution. Artis yang akrab disapa Phia ini pemerintah mulai kehilangan Danau Toba setelah tidak ada turis yang datang ke sana.

“Ini sebenarnya wake-up untuk pemerintah dan Indonesia, mereka akan berasa setelah tidak ada yang datang lagi ke Danau Toba, Indonesia jadi ditegur atas kejadian ini,” tuturnya saat bertandang ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain itu, menurut Phia, pemerintah merasa kehilangan bila Danau Toba tidak cantik lagi. Bila sudah seperti itu kondisinya, barulah pemerintah seperti bertindak untuk menyelamatkan Danau Toba.

“Danau Toba sudah dibilang tidak cantik lagi, mungkin baru pada bangun pemerintahnya untuk galak sama pabrik-pabrik industri dan peternakan setempat, sama memikirkan bagaimana menanggulangi limbah masuk ke danau itu,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini