Share

"Pemerintah Tak Turun Tangan Berarti Bodoh"

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 406 1071038 pemerintah-tak-turun-tangan-berarti-bodoh-qQpXUKie7l.jpg Penyebab utama Danau Toba jadi rusak (Foto: lokasiwisata)

PEMERINTAH diharapkan turun tangan dalam mengatasi persoalan Danau Toba yang tercemar akibat limbah ternak babi. Hal tersebut diutarakan artis Prisia Nasution.

Menurut Artis yang akrab disapa Phia, seharusnya pemerintah turun tangan mengatasi permasalahan Danau Toba.

“Buat aku, kalau pemerintah tidak turun tangan, mereka sangat bodoh. Karena Danau Toba bukan hanya sebagai sumber datangnya turis, tetapi mata pencaharian penduduk setempat sehingga pemerintah harus memikirkan itu,” tuturnya saat bertandang ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bintang film Unlimited Love ini mengatakan, pemerintah harus segera membuat langkah konkret sebelum Danau Toba semakin tercemar.

Phia mencontohkan salah satu langkah konkret yang perlu dilakukan adalah memberikan ultimatum kepada pihak-pihak yang membuang limbah ke Danau Toba.

“Langkah konkretnya berikan ultimatum kepada pabrik-pabrik yang membuang limbah. Waktu pemerintah mengizinkan membuat pabrik di situ apa saja regulasinya, kok bisa kepikiran sampai membuang limbah ke Danau Toba,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini