Share

Ahok: Anak-Anak Harus Dididik tentang Uang

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 26 November 2014 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 457 1070863 ahok-anak-anak-harus-dididik-tentang-uang-Fg7wNAEuht.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar anak-anak Sekolah Dasar (SD) dapat berhemat dan rajin menabung. Anak SD yang sedang belajar mengenai keuangan ini diajarkan oleh Ahok untuk pintar-pintar menghemat uang yang diberikan orang tua.

"Saya ingat pesan Bapak saya, pesan saya buat anak-anak, Bapak saya selalu bilang 'lebih kaya orang yang pintar hemat, daripada orang yang pintar cari uang'," ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Rabu (26/11/2014).

Dia mengatakan, orang yang pintar berhemat bisa membedakan mana barang yang dibutuhkan dan mana yang hanya keinginan. "Definisi kaya itu apa? Orang yang punya semua yang dia butuhkan, bukan dia inginkan," katanya.

Selain itu, dia juga mendukung pendalaman pengetahuan keuangan di kalangan anak usia dini. "Paling tidak anak tahu uang lah, minimal anak itu ngerti duit hari ini lebih berharga dari pada duit besok," tukasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini