Share

Berhenti Merokok, Penyanyi Ini Malah Sakit Kepala

Fajri Dwinanto, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 10:38 WIB
$detail['images_title']
Andika malah pusing berhenti merokok (Foto: Arief/Okezone)

BERHENTI menghisap rokok memang sulit dilakukan. Terlebih seseorang sudah miliki ketergantungan terhadap rokok sekian tahun. Untuk berhenti kebiasaan buruk tersebut, tentunya harus punya tekad bulat untuk berhenti merokok.

Seperti yang dialami oleh mantan vokalis "Kangen Band", Andika. Berhenti menghisap rokok merupakan tantangan Andika paling berat, terlebih usai makan.

“Sakit kepala kalau habis makan gak merokok, dan minta ijin sama istri waktu itu merokok sekali ini saja abis makan. Dan mulai habis makan saja merokoknya. Biasanya kan aku lagi ngobrol gini izin mau merokok, pecandu bener aku,” bebernya saat mengunjungi redaksi Okezone,di Gedung HigHEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Biasanya, pria yang pernah terjerat dengan narkoba ini, memilih alternatif permen untuk pengganti rokok.

“Digantinya tadinya permen hampir tiga bulanan. Habis itu ya jadi napsu makan ya, makan terus jadinya,” lanjutnya.

Menurut Andika, syarat utama untuk berhenti merokok adalah dari diri sendiri dan niat yang dipegang untuk berhenti merokok itu sudah bulat. Pasalnya, semua nasehat orang untuk berhenti merokok nyatanya tidak berpengaruh untuk Andika stop merokok.

“Ya itu karena saya punya keinginan untuk berhenti saja, kalau menurut saya itu yang utama sih niat ya. omongan orang itu gak akan masuk untuk membuat kita berhenti merokok. Kalo di nasehatin iya-iya saja dan besok nya itu ngalakuin lagi. Tapi kalo niat dari diri kita sendiri itu bisa," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)