Share

Cara Aman Hindari Bahaya Radiasi Ponsel

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 11:53 WIB
$detail['images_title']
Radiasi bahaya ponsel (Foto: Funniesstop)

RADIASI elektromagnetik bagi sejumlah orang dapat menimbulkan gangguan kesehatan, walaupun ini masih menjadi perdebatan.

Sementara para ahli masih terus mencoba mencari tahu efek dari penggunaan perangkat yang memancarkan radiasi elektromagnetik bagi tubuh manusia. Ada baiknya kita mencegah kemungkinan terburuk dengan memperhatikan langkah berikut, sebagaimana dikutip dari Healthmeup, Rabu, (26/11/2014).

Jauhkan ponsel dari kepala

Sebagai perangkat yang sering menemani keseharian kita, radiasi ponsel mudah mempengaruhi mata dan otak kita. Untuk menghindari bahaya radiasinya, sebisa mungkin jaga jarak saat menggunakan ponsel.

Kirim SMS daripada telepon

Mengirim SMS lebih aman daripada menelepon yang memungkinkan Anda lebih sering mendekatkan ponsel ke telinga atau kepala Anda. Untuk menghindari ini, gunakan handset atau pilih pesan teks daripada menelepon.

Gunakan casing antiradiasi

Daripada menyimpan ponsel Anda di kantong pakaian, lebih baik simpan ponsel di tas atau gunakan casing antiradiasi. Studi membuktikan beberapa pelindung ponsel dapat memblok radiasi.

Hindari penggunaan ponsel di ruang sempit yang tertutup

Cobalah untuk mengurangi penggunaan ponsel di tempat sempit tertutup seperti elevator, gerbong kereta, atau bus. Dinding baja dapat memblok sinyal yang membuat ponsel akan meningkatkan radiasi lebih banyak untuk mencari sinyal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)