Share

Efek Buruk Radiasi, Bumil Kurangi Pakai Ponsel!

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 19:03 WIB
$detail['images_title']
Efek buruk radiasi ponsel untuk bumil (Foto: Ilgiornale)

PONSEL adalah salah satu contoh perangkat wireless yang bekerja dengan memancarkan radio frekuensi rendah. Walaupun penelitian belum membuktikan secara jelas apakah radiasi ponsel berbahaya atau aman, ilmuwan telah membuktikan bahwa radiasi tinggi dapat merusak jaringan dan DNA.

Ada baiknya, kita mencegah dampak terburuk dari radiasi dengan memerhatikan cara aman menggunakan ponsel, sebagaimana dilansir dari Healthmeup, Rabu (26/11/2014).

Jangan gunakan ponsel di tempat bersinyal lemah

Anda mungkin berpikir saat sinyal telepon lemah berarti radiasi ponsel Anda berkurang, padahal pernyataan sebaliknya adalah yang benar. Di tempat-tempat dengan sinyal lemah, seperti di pedesaan, ponsel Anda akan memancarkan radiasi lebih kuat agar bisa menjangkau menara pemancar sinyal.

Matikan ponsel di malam hari

Ini sangat penting mengingat fisik kita lebih mudah terpengaruh radiasi saat tidur karena perlindungan biologis yang menurun. Jika ini sulit dilakukan, pastikan ponsel Anda dijauhkan dari tubuh Anda saat tidur.

Kurangi penggunaan ponsel saat hamil

Wanita hamil sebaiknya mengurangi penggunaan ponsel, karena paparan radiasi terbukti berbahaya bagi janin. Demikian juga dengan pasangan yang sedang mengharapkan kehamilan, harus memperhatikan hal kecil tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)