Share

Mantan Kapten Timnas Kaget Indonesia Dibantai Filipina

Oris Riswan, Okezone · Kamis 27 November 2014 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 51 1071195 mantan-kapten-timnas-kaget-indonesia-dibantai-filipina-svUNEY9YKQ.jpg Robby Darwis kaget Indonesia dihajar Filipina (Foto: Oris Riswan/Okezone)
A A A

BANDUNG - Mantan kapten timnas Indonesia, Robby Darwis, kaget melihat fakta Indonesia dihajar empat gol tanpa balas oleh Filipina dalam AFF Cup 2014. Sebab berdasarkan sejarah, Indonesia selama ini berada di atas Filipina.

"Kaget lah sebagai mantan pemain dan kapten (timnas) melihat hasil kemarin," kata Robby di Bandung kepada Okezone

Bagi Robby, kekalahan itu jelas seolah melunturkan superioritas Indonesia atas Filipina. "Biasanya kalau lawan Filipina rata-rata kita menang minimal tiga gol," ungkapnya.

Hal itu pun terus berlangsung bertahun-tahun. Tapi hegemoni Indonesia atas Filipina pun berakhir di kaki mayoritas para pemain naturalisasi Filipina.

"Saya prihatin dengan kekalahan dari Filipina karena selama ini dari segi kualitas atau apapun dari sepakbola kita lebih di atas. Tapi kemarin melihat Indonesia jauh menurun," tutur pemain yang juga legenda hidup Persib Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini