Share
Advertisement

Bra Pintar Mampu Memonitor Detak Jantung

Dini Listiyani , Jurnalis-Rabu 26 November 2014 14:30 WIB
Bra pintar yang mampu mengontrol detak jantung manusia (foto: ubergizmo)
Bra pintar yang mampu mengontrol detak jantung manusia (foto: ubergizmo)
A
A
A

NEW YORK - Brand kenamaan Victoria's Secret membuat inovasi terbaru dengan produk miliknya. Brand pakaian dalam wanita ternama dunia ini membuat sebuah bra olahraga, dilengkapi dengan elektroda terpadu yang akan menghubungkan ke monitor detak jantung.

Sensor elektroda berbentuk hati tersebut memungkinkan untuk terintergrasi untuk memonitor detak jantung saat berolahraga. Bra keluaran Victoria's Secret ini tidak menggunakan sebuah monitor untuk melihat detak jantung, melainkan menggunakan elektroda atau sebuah konduktor, yang bila bersentuhan dengan kulit akan langsung memonitor laju detak jantung.

Dilansir Ubergizmo,Rabu (26/11/2014) elektroda akan cocok memonitori detak jantung, yang diselipkan pada bagian dalam pakaian dalam tersebut.

Pakaian dalam pintar ini bisa menjadi langkah awal bagi evolusi pakaian kebugaran wanita. Bagi wanita yangg gemar berolahraga, ini menjadi langkah yang tepat untuk mempermudah kegiatan mereka saat berolahraga. Bra milik Victoria's Secret ini dijual sekira USD75 atau seharga Rp900.000.

Penemuan bra dengan sensor terpadu bukan merupakan penemuan inovasi baru. Sebelumnya brand termana, Adidas juga membuat bra tenis untuk mengontrol detak jantung saat berolahraga serta melacak jumlah kalori yang terbakar.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement