Share
Advertisement

Kenaikan BBM Tak Pengaruhi Harga Smartphone Evercoss

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 26 November 2014 13:58 WIB
Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss (kedua dari kiri) bersama jajaran direksi Evercoss (foto: Luthfi/Okezone)
Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss (kedua dari kiri) bersama jajaran direksi Evercoss (foto: Luthfi/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Kenaikan BBM tidak mempengaruhi harga smartphone. Hal ini diungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss kepada wartawan di Semarang, Selasa (25/11/2014).
 
Menurut Janto, ada hal yang perlu diperhatikan, yang pertama ongkos produksi dan daya beli masyarakat. "Enggak dominan, (cost) transportasi terhadap ongkos produksi," tuturnya.
 
Sehingga, kenaikan BBM pada akhirnya tidak mempengaruhi banderol harga handset yang telah ditetapkan oleh perusahaan untuk para konsumen.
 
Evercoss semakin yakin untuk menyasar kalangan menengah ke bawah di Indonesia. "Daya beli masyarakat lemah. Kita menang di price, semakin orang mencari harga smartphone yang kompetitif. Concern semakin ke price (harga)," jelasnya.
 
Ia mengatakan, dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan brand kompetitor, tetapi pengguna tidak perlu mengeluarkan budget yang terlampaui tinggi.
 
Bila beberapa tahun lalu, prosentase smartphone dengan feature phone masih 30 persen (smartphone) banding 70 persen (feature phone). Maka, tahun ini dan tahun mendatang posisinya akan terbalik, lebih banyak produksi smartphone dibandingkan feature phone.
 
"Tahun ini lebih banyak, 70 persen smartphone. Smartphone dengan dukungan 4G juga diinginkan masyarakat," imbuhnya.
 
Tidak menutup kemungkinan bahwa brand lokal, Evercoss akan merilis smartphone 4G dengan harga Rp1 jutaan. Perusahaan sedang merencanakan smartphone tersebut yang diluncurkan pada 2015.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement