Share
Advertisement

OPPO Smartphone Gelar Kompetisi Startup Indonesia

Dini Listiyani , Jurnalis-Rabu 26 November 2014 18:18 WIB
Oppo menggelar keterangan pers setelah merilis ponsel seri terbarunya N3 di Singapura (foto: Rizka Diputra)
Oppo menggelar keterangan pers setelah merilis ponsel seri terbarunya N3 di Singapura (foto: Rizka Diputra)
A
A
A

JAKARTA - OPPO produsen ponsel China menyatakan dukungannya untuk kemajuan Startup di Indonesia. Dukungan dilakukan dalam bentuk kompetisi Business plan bertajuk ‘OPPO Initiator- Ideas, Rolling, Action!’, yang digelar di Jakarta pada 26-27 November 2014.

Penyedia layanan elektronik tersebut juga akan memberikan kesempatan pada ide Startup terbaik. Pemenang ide tersebut akan mendapatkan investasi senilai 300 juta dari CEO OPPO, Jet Lee.

Tidak hanya mendapatkan investasi untuk operasional bisnis, mereka juga akan diajak untuk mengunjungi pabrik OPPO di Tiongkok dan bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di Tiongkok.

Menariknya lagi, pemenang juga akan mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnis nya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015.

OPPO Initiator merupakan wujud komitmen OPPO untuk terus menginspirasi dan mendorong inovasi di kalangan Startup untuk menjalankan idenya secara nyata.

“OPPO percaya bahwa segala sesuatu yang besar diawali dengan sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup dapat membesarkan bisnis mereka,”

Bahkan, lanjut Jet Lee, OPPO pun dimulai dari startup dan dengan semangat wirausaha dan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam setiap produk. “Sekarang kami sudah menjadi perusahaan smartphone global,” ujar CEO, OPPO Indonesia, Jet Lee.

Untuk berpartisipasi dalam OPPO Initiator, peserta cukup membentuk satu tim beranggotakan maksimal lima orang dan menjelaskan ide bisnis sekreatif mungkin dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah di YouTube sepanjang 22 November-10 Desember 2014.

Video tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam microsite http://initiator.oppomobile.co.id/untuk dinilai oleh tim juri OPPO dan Startup Asia. Kompetisi ini terbuka bagi startup yang telah berdiri maksimum dua tahun.

Pengumuman Pemenang akan diumumkan pada 12 Desember untuk 10 tim yang berhak masuk ke babak final. Satu pemenang dari OPPO Initiator akan diumumkan dan langsung mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan tokoh startup legendaris Indonesia, Andrew Darwis, pendiri Kaskus, dan juga Jet Lee, CEO OPPO Indonesia.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement