Share
Advertisement

Tiga Cara Hemat Pulsa & Kuota Internet

Dini Listiyani , Jurnalis-Rabu 26 November 2014 14:01 WIB
Ilustrasi Tiga Cara Hemat Pulsa & Kuota Internet (foto : Yahoo)
Ilustrasi Tiga Cara Hemat Pulsa & Kuota Internet (foto : Yahoo)
A
A
A

NEW YORK – Internet telah berubah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini. Tidak dapat dimungkiri, penggunaan internet dapat membantu mempermudah pekerjaan sehari-hari dan mempermudah dalam mendapatkan informasi.

Kaum muda dewasa ini cenderung menggunakan handset yang mereka miliki untuk berselancar di dunia maya, seperti Youtube atau live streaming. Hal itu, jika tidak diperhatikan, dapat menyebabkan tagihan pulsa bulanan dan kuota internet cepat terkuras. Berikut ini cara meminimalisasi hal tersebut, seperti dilansir Yahoo pada Rabu (26/11/2014).

Gunakan Paket Data

Carilah paket data yang menawarkan sistem kuota, sehingga setelah jumlahnya menurun maka kecepatannya akan berkurang. Batasi penggunaan kuota antara 500MB sampai 2,5GB per bulan.

Mengunci atau Memblokir Panggilan

Blokirlah panggilan atau batasi penggunaan telefon untuk putra-putri. Berikan peringatan ketika mereka melebihi secara berlebih menggunakan kuota data internet bulanan atau panggilan telefon.

Telefon Menggunakan Jaringan WiFi

Memanfaatkan jaringan WiFi untuk menelefon dapat menjadi alternatif untuk menghemat biaya dan kuota. Pengguna dapat melakukan percakapan menggunakan jaringan WiFi untuk panggilan berbasis aplikasi chatting seperti Skype, Line, dan lainnya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement