Share

Jorge Lorenzo Hadiri Peluncuran New Yamaha Mio

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 27 November 2014 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 15 1071488 jorge-lorenzo-hadiri-peluncuran-new-yamaha-mio-yvdZ7HBONJ.jpg F: Jorge Lorenzo Hadiri Peluncuran New Yamaha Mio (Yamaha)

JAKARTA - New Yamaha Mio bermesin Blue Core 125 cc dipastikan akan diluncurkan pada 6 Desember 2014. Waktu peluncuran yang ditetapkan cukup unik karena berbarengan dengan gelaran Yamaha ASEAN Cup Race yang berlangsung 6-7 Desember 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk kelahiran motor Blue Core yang pertama di Indonesia," terang Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (27/11/2014).

Klik: Pekan Depan Yamaha Luncurkan Mio 125 Blue Core

Seperti diketahui, Yamaha ASEAN Cup Race merupakan ajang balap bergengsi di wilayah Asia Tenggara. Selain Indonesia, kejuaraan ini diikuti oleh Malaysia, Thailand, dan Filipina. Selain itu, tim balap di luar wilayah ASEAN seperti Jepang dan India turut meramaikan kejuaraan ini.

Sosok New Yamaha Mio sendiri telah menampakan wujudnya saat gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014. Namun saat itu yang diperlihatkan hanya tampak depannya saja.

Yang menarik dari peluncuran New Yamaha Mio nanti adalah kehadiran dua pembalap papan atas yang berlaga di ajang MotoGP yakni Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro. Pembalap Yamaha Factory Team dan Monster Yamaha Tech 3 akan menjadi saksi kelahiran perdana mesin Blue Core di Indonesia.

Rencana kehadiran keduanya tentu menambah daftar panjang pembalap MotoGP yang datang ke Indonesia, setelah sebelumnya Marc Marquez, Dani Pedrosa, Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama.

Jika Marc Marquez dan Dani Pedrosa memamerkan kebolehannya dengan menggeber prototipe Honda RC213V di atas aspal Sentul, apakah Lorenzo dan Espargaro akan melakukan hal yang sama?

"Saya belum dapat info (soal hal tersebut), saat ini masih dalam tahap persiapan dan kordinasi," tutup Masykur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini