Share

Toyota Perkenalkan Teknologi Pencegah Tabrakan

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 28 November 2014 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 15 1071626 toyota-perkenalkan-teknologi-pencegah-tabrakan-apxCKN8NZ9.jpg F : Toyota Perkenalkan Teknologi Pencegah Tabrakan (Worldcarfans)

TOKYO - Toyota memperkenalkan teknologi keamanan terbaru di Jepang. Seperti di lansir dari Worldcarfans Jumat (28/11/2014), mulai tahun depan salah satu raksasa automotif di Jepang itu akan mulai menawarkan sistem keamanan berteknologi canggih, Toyota menjulukinya dengan nama Toyota Safety Sense (TSS).

Terdapat beragam fitur keamanan di dalam TSS yang bertujuan untuk mencegah tabrakan.

Toyota menawarkan dua paket TSS. Paket pertama paket TSS C, paket ini ditawarkan untuk mobil kompak yang sudah dilengkapi dengan sistem pre-collision menggunakan kamera dan radar laser.

Fungsi fitur tersebut adalah untuk memberikan peringatan kepada pengemudi melalui sebuah speaker ketika objek yang berada di depan mobil sudah dekat. Jika tidak ada respon dari si pengemudi, maka secara otomatis mobil akan memperlambat laju dan berhenti.

Selain itu, paket C juga memiliki Lane Departure Alert dan Automatic High Beam system. Dua fitur tersebut berfungsi untuk mengubah lampu dekat dan lampu jauh secara otomatis jika melihat kendaraan lain berada di depan. fitur ini berfungsi pada saat malam hari.

Kedua adalah paket TSS P, paket ini ditawarkan untuk mobil berukuran menengah dan mobil mewah. Semua elemen TSS yang ada di paket C dimasukkan ke paket TSS P, ditambah Radar Cruise Control dan sebuah sistem Pre-collision yang telah di tingkatkan peformanya dengan menambahkan teknologi deteksi pejalan kaki.

Selain sistem keamanan yang sudah di sebutkan tadi, saat ini Toyota juga sedang mengembangkan sebuah sistem komunikasi baru vehicle to vehicle, serta LED Array Adaptive pada lampu utama sehingga menciptakan penerangan yang sempurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini